6 Cara Bermain Mobile Legends Agar Selalu Menang dan Menjadi MVP

6 Cara Bermain Mobile Legends Agar Selalu Menang dan Menjadi MVP

Posted by

Bagaimana cara bermain Mobile Legends agar selalu Menang? Siapapun memang bisa menjadi MVP di Mobile Legends! Dengan asumsi Anda tahu cara bermain Mobile Legends dengan strategi yang cerdas. Berikut beberapa cara bermain Mobile Legends yang bisa dijadikan panduan bagi pemula!

Nah, supaya Anda bisa memulai season baru dengan kemenangan, Anda harus melakukan beberapa langkah push rank dengan benar. Tentunya ini dilakukan untuk meminimalkan kekalahan.

Cara Bermain Mobile Legends

Untuk mewujudkan kemenangan yang Anda inginkan, kami telah merangkum beberapa cara bermain Mobile Legend agar Anda selalu menang di setiap permainan. Mau tahu apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Kuasai 2 Hero

Cara bermain Mobile Legends yang pertama adalah dengan memilih dan menguasai hero pilihan kalian. Dalam permainan ini, sebuah team harus memiliki 4 role yaitu Tanker, Assasin, Marksman dan Mage. Nah, tips untuk kalian adalah cukup kuasai 1 hero favorit dan 1 hero tanker.

Hal ini dikarenakan banyak player Mobile Legends yang sudah menguasai Hero Marksman, terutama di level Grand Master ke bawah. Jadi jika team anda tidak memiliki role tanker yang sangat penting untuk kemenangan team, anda bisa mengisi peran tersebut. Pastikan Anda mempelajari kemampuan skill, pasif skill, combo, spell, build item, hingga emblem. Pastikan semuanya sesuai dengan karakter hero yang kalian pilih.

2. Pilih Item dan Upgrade Emblem

Setelah memilih hero dan rolenya, saatnya memilih emblem yang sesuai. Misalnya, jika Anda memilih Tanker sebagai role, pilih emblem tank. Kemudian jangan lupa untuk mengupgrade emblem pilihanmu agar hero tersebut menjadi lebih kuat. Anda bisa meng-upgrade emblem dengan mengumpulkan shard, yang bisa anda dapatkan pada Battle Points (BP).

BP ini bisa anda beli dengan cepat melalui penukaran Diamond, dimana Diamond dibeli melalui pembelian dalam game. Anda juga bisa mendapatkan BP setelah memenangkan pertempuran. Selain emblem, anda juga harus memilih item yang tepat untuk hero dan role mereka. Item ini terdiri dari beberapa kategori tergantung rolenya, seperti item untuk Mage si penyihir dan Tanker si penjaga.

Misal hero yang dipilih jago physical attack, gunakan item yang bisa meningkatkan stat ATK. Jadi kalian bisa membeli item ini dengan gold yang kalian dapatkan setiap kali kalian mengalahkan minion dan jungle crawler, menghancurkan tower.

3. Jangan Bermain Sembarangan

Cara bermain Mobile Legends yang sering diabaikan oleh para pemula adalah berhati-hati dan waspada. Mobile Legends adalah game online multipemain 5v5 di mana Anda tidak dapat bergerak sendiri untuk menang tanpa bantuan team. Jadi jangan bermain sembarangan! Bahkan jika Anda melihat musuh sekarat, cobalah untuk tidak menyerang mereka tanpa dukungan rekan satu team Anda, jangan sampai Anda terkena turret atau diserang balik oleh kerumunan musuh.

Tentunya Anda tidak ingin menjadi pengumpan, bukan? Kemudian hindari semak-semak sebanyak mungkin karena biasanya musuh berkemah di sana. Pastikan HP hero kalian selalu di atas 75% ya. Yang terpenting, jangan pernah maju sendiri tanpa berkomunikasi dengan team Anda!

4. Pergerakan Mengacu Mini Map

Boleh saja fokus menyerang musuh atau tower musuh, tapi usahakan untuk selalu memperhatikan mini-map yang ada di pojok kiri atas. Minimap ini sangat berguna untuk melihat posisi musuh dan juga keadaan turret team kalian.

Jika menara Anda diserang oleh musuh, akan ada ping di peta mini untuk memberitahu Anda dan semua anggota team. Ini memungkinkan Anda untuk segera menyerang musuh dan mengamankan menara. Jika Anda berfokus pada serangan, melihat mini-map juga akan memudahkan Anda menghindari serangan diam-diam. Intinya, buat strategi terkait minimap yang bagus.

5. Fokus Menara Turret

Banyak pemula memiliki asumsi yang salah di sini. Untuk memenangkan pertempuran, saat bermain Mobile Legends anda harus selalu ingat untuk fokus menyerang tower dan bukan sekedar membunuh hero musuh. Karena untuk memenangkan pertempuran, team Anda harus menghancurkan menara. Tentu lebih hemat waktu dan tenaga jika bisa menghancurkan tower sebelum semua hero musuh mati.

Agar bisa menghancurkan tower, ada beberapa trik yang bisa anda ikuti. Serang hero musuh yang menjaga tower terlebih dahulu agar anda bisa menghancurkan tower dengan lebih leluasa. Maka Anda harus menyerang menara bersama dengan anggota team lainnya sehingga seseorang dapat menjaga Anda. Jika memungkinkan, mintalah anggota team lain untuk mengalihkan perhatian hero musuh lainnya sambil menyerang tower.

6. Kooperatif dengan Team

Baik bermain dengan teman atau orang asing, bermain Mobile Legends juga harus dibarengi dengan rasa hormat terhadap pemain lain. Bahkan jika Anda marah dengan cara mereka bermain, jangan mengejek atau menghina mereka. Bisa jadi pemain yang anda sakiti malah malas main lagi dan memilih untuk tidak melanjutkan permainan alias AFK. Ingat bahwa Mobile Legends adalah game 5v5. Jika ada pemain yang AFK, maka kekuatan team kalian akan melemah.

Itulah beberapa cara bermain Mobile Legends agar selalu mendapatkan kemenangan. Tetap sehat tetap semangat agar bisa MPV setiap hari. Selamat bermain!